Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Rusia Hias Moncong Pesawat Bergambar Macan Tutul Amur

Kompas.com - 28/09/2018, 16:54 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

RUSIA, KOMPAS.com - Maskapai Rusia, Rossiya Airlines, menghias pesawat Boeing 777-300 miliknya dengan  gambar unik yang digambar di moncong pesawat.

Bagian paling depan pesawat itu digambar wajah macan tutul Amur, yang saat ini mulai langka dan ditetapkan sebagai satwa liar yang dilindungi.

Dari segi desain, moncong pesawat dibuat pas dengan hidung macan tutul Amur.

Berdasarkan pemberitaan dari Siberian Times, Rossiyan Airlines menghias pesawat tersebut sebagai inisiatif sekaligus kampanye untuk menyelamatkan macan tutul Amur.

Saat ini, diprediksi hewan yang hidup di tenggara Rusia dan utara China ini berjumlah kurang lebih 80 ekor di alam liar.

Namun, saat ini spesies macan tutul Amur mulai pulih. Meskipun dalam beberapa tahun sebelumnya, hanya ada 30 ekor di alam liar.

Pesawat Boeing 777-300 dihias wajah macan tutul Amur pada bagian mocongnya.Rossiya Airlines Pesawat Boeing 777-300 dihias wajah macan tutul Amur pada bagian mocongnya.
Pihak Taman Nasional Land of the Leopard juga turut membantu kampanye melawan kepunahan satwa macan tutul Amur dan mengontrol aktivitas perburuan.

Tak hanya itu, spesies macan tutul dianggap lebih rentan punah daripada harimau Amur atau Siberia. Proyek kampanye melawan kepunahan ini juga bekerja sama dengan LSM "Far Eastern Leopards".

Dilansir dari akun Twitter resmi Russia Beyond the Headlines (RBTH) Indonesia, @RBTHIndonesia, Rossiya Airlines juga memasang gambar macan tutul Amur di rute Denpasar-Moskow.

Penerbangan Rossiya Airlines biasanya digunakan orang-orang untuk liburan ke beberapa kota populer di Rusia.

...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com