Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Televisi Rusia Tampilkan Aktivitas Presiden Putin

Kompas.com - 04/09/2018, 15:21 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan mempunyai acara televisi sendiri yang disiarkan Minggu (2/9/2018).

Dilaporkan Newsweek Senin (3/9/2018), tayangan yang disiarkan stasiun televisi negara Rossiya-1 itu berjudul Moscow. Kremlin. Putin.

Dalam acara berdurasi satu jam, ditampilkan Putin ketika hadir dalam rapat maupun saat dia mengambil cuti dengan berlibur ke Siberia.

Baca juga: Isi Waktu Luang, Putin Pilih Naik Gunung dan Menyusuri Sungai

Dia sempat bercanda ketika menyusuri Sungai Yenisei dengan mengatakan bahkan binatang takut kepada pemilik sabuk hitam Judo itu.

Terdapat tayangan ketika presiden berusia 65 tahun itu mengunjungi murid dan guru pemenang kompetisi internasional di Sochi.

Saat itu, dia mendapat pertanyaan apakah sebelumnya dia pernah memimpikan bakal menjadi orang nomor satu di Negeri "Beruang Merah".

Dengan bercanda, Putin berujar pernah sambil setengah tertidur sebelum kemudian mengaku dia tak pernah memimpikannya.

"Saya tidak mengatakan masa kecil saya buruk. Namun, kebanyakan saya berada di luar rumah dan mempunyai banyak waktu luang," kata Putin.

Setelah tayangan itu, pemandu acara Vladimir Soloviev mengatakan kunjungan mantan agen rahasia Uni Soviet itu sangat mencintai anak-anak.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebut bahwa mantan Perdana Menteri Rusia itu sangat menyayangi warganya.

"Putin tidak hanya mencintai anak-anak. Dia menyayangi semua orang. Dia adalah pria yang sangat baik dari lubuk hatinya," kata Peskov.

Acara itu juga memperlihatkan ribuan orang berkumpul di Lapangan Merah untuk memprotes reformasi pensiun Putin.

Karena kebijakan tersebut, popularitas Putin yang berada di angka 79 sempat anjlok menuju 72, dan terendah dalam lima tahun terakhir.

Dengan berbagai penolakan, Putin berjanji bakal meninjau reformasi pensiun itu jelang tenggat waktu 24 September mendatang.

Peskov memuji dan mengatakan Putin punya keinginan untuk bertanggung jawab terhadap kebijakan yang mendapat reaksi minor tersebut.

Baca juga: Limosin Antipeluru Buatan Rusia untuk Mobil Dinas Putin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com