Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Jika Israel dan Iran Berperang, hingga Pria Digigit Kepala Ular yang Terpenggal

Kompas.com - 08/06/2018, 07:47 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang akhir pekan, sudahkah Anda menyiapkan rencana untuk berlibur? Atau Anda hanya ingin menghabiskan waktu dengan sekadar rehat di rumah?

Apa pun rencana Anda, jangan sampai pagi ini ketinggalan sejumlah perkembangan dunia yang populer sepanjang Kamis (7/6/2018) hingga Jumat (8/6/2018) pagi.

Seperti, apa jadinya jika Israel dan Iran berperang mengingat hubungan keduanya tidak pernah baik? Kedua negara memang memiliki angkatan bersenjata yang cukup kuat.

Jika terjadi konflik bersenjata di antara keduanya maka dipastikan konflik tersebut akan amat berdarah.

Berikut rangkuman empat berita populer kanal internasional.

1. Jika Israel dan Iran Berperang, Militer Siapa yang Lebih Unggul?

Hubungan Iran dan Israel memang tidak pernah baik, tetapi belakangan semakin memburuk dengan kemungkinan batalnya kesepakatan nuklir Iran dan AS.

Para pemimpin Iran memperingatkan, jika kesepakatan nuklir itu bubar maka negeri tersebut akan melanjutkan proses pengayaan uranium.

Niat Iran melanjutkan proses pengayaan uranium ini dianggap Israel sebagai langkah yang akan membahayakan eksistensi negeri Yahudi tersebut.

Meski banyak yang meyakini bahwa kedua negara tak akan terlibat perang secara langsung, tetapi miskalkulasi yang terus meningkatkan eskalasi tetap terjadi.

Lalu, militer siapa yang lebih unggul? Klik artikel selengkapnya di sini.

2. Pilot AU Jatuhkan Pesawat di Lahan Kosong agar Tak Menghantam Desa

Tagar #HeroesInUniform belakangan menjadi populer di kalangan pengguna Twitter di India. Tagar ini muncul untuk memperingati keberanian pilot AU India Komodor Sanjay Chauhan.

Kisah sang perwira berawal saat dia lepas landas dari Pangkalan AU Jamnagar, Gujarat, untuk menjalankan misi rutin, Selasa (5/6/2018).

Namun, sekitar pukul 10.30, pesawat tempur Jaguar yang dikemudikannya jatuh di sebuah lahan kosong di distrik Kutch, Gujarat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com