Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hewan Laut Aneh Mirip Gumpalan Karet Muncul di Pantai Thailand

Kompas.com - 04/04/2018, 18:16 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

BANGKOK, KOMPAS.com - Para pengunjung kawasan wisata pantai di Pulau Koh Lanta, Thailand dibuat kebingungan dengan penampakan seekor hewan laut yang terdampar di pantai, akhir pekan lalu.

Bahkan warga setempat juga tak bisa menjelaskan nama hewan laut sepanjang sepanjang 12,5 centimeter, mirip gumpalan karet, dan menggeliat-geliat.

Louis Burgoyne, seorang turis Inggris yang melihat hewan berwarna merah muda itu mengambilnya lalu mengembalikan dia ke air.

Namun, hewan misterius itu terus mencoba keluar dari air dan kembali ke daratan.

Baca juga : Bukan Hasil Editan, 7 Hewan Aneh Ini Nyata Ada di Bumi

"Saya menemukan hewan itu tersapu ombak, saya mengambilnya dan menaruhnya kembali di air. Namun, terlihat jelas dia mencoba untuk bernapas. Akhirnya dia tersapu ombak lagi ke pantai," ujar Louis.

"Bentuknya amat aneh. Panjangnya sekitar 12 centimeter dengan lebar  antara 5-7 centimeter," tambah dia.

Awalnya warga mengira hewan tersebut adalah timun laut. Namun, bedanya hewan misterius ini tak bisa bergerak sendiri.

"Nampaknya seperti ada sesuatu di dalam tubuhnya yang bergerak-gerak. Kulitnya hampir transparan sehingga kami bisa melihat ada sesuatu di dalam tubuhnya," lanjut Louis.

Warga pulau mengatakan belakangan sering terlihat di pantai hewan-hewan tak lazim semacam itu dan hingga kini belum ada yang bisa menjelaskan tentang fenomena tersebut.

Baca juga : Hewan Aneh Tertangkap Kamera Melintas di Pekuburan

"Saya tak pernah melihat hewan ini di pantai hingga beberapa pekan lalu," kata Chakchai Inyapong, yang berbisnis wisata menyelam di pulau itu.

"Mereka bentuknya lucu dan nampaknya tak berbahaya. Banyak orang mengatakan hewan ini adalah alien tapi saya tak yakin demikian," tambah Chakchai.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com