Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timbun Lebih dari 500 Kilogram Surat, Tukang Pos Ditahan

Kompas.com - 31/01/2018, 20:19 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - Kepolisian Italia menahan seorang tukang pos berusia 56 tahun yang telah menimbun ribuan surat di rumahnya.

Polisi mengatakan menemukan tumpukan surat yang mencapai 573 kilogram di sebuah rumah di Vicenza, Italia, yang menjadi tempat tinggal oknum tukang pos itu.

Surat yang ditimbun termasuk tagihan listrik, laporan bank, buku telepon, hingga surat propaganda politik yang dikumpulkannya selama delapan tahun terakhir sejak 2010.

Pengungkapan tersebut dikatakan polisi sebagai yang terbesar yang pernah diusut kepolisian Italia.

Baca juga: Gara-gara Sepucuk Surat, FBI Buka Kasus Pelarian Legendaris Alcatraz

Polisi mengatakan, mereka mendapat petunjuk dari laporan seorang relawan yang bekerja di pusat daur ulang.

Relawan tersebut melaporkan telah menerima 25 kotak besar berwarna kuning dari jasa pengiriman pos yang masih penuh dengan surat yang belum dibuka.

Setelah terbongkar, oknum tukang pos tersebut ditahan, sementara surat-surat yang diamankan tetap akan diupayakan dikirim ke alamat tujuan masing-masing.

Kasus penimbunan surat cukup kerap terjadi. Di New York, AS, seorang kurir surat di Brooklyn dituduh telah menimbun hingga 40.000 surat dalam jangka waktu lebih dari 10 tahun yang seharusnya diantarkannya.

Di North Carolina, seorang tukang pos mengaku telah menimbun lebih dari 1.800 surat dan paket, sementara di Philadelphia, seorang pekerja pos dituntut pada 2015 karena tidak mengantarkan 22.000 bingkisan.

Baca juga: Surat Pribadi Einstein Kembali Dilelang, Isinya Cerita Tentang Sahabat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com