Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/06/2017, 11:22 WIB

MONTREAL, KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menikmati makan malam sembari berbincang empat mata dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, di sebuah restoran di Kota Montreal.

Kedua tokoh itu menyantap makan malam di sebuah restoran ternama, Liverpool House, saat Obama sedang berada di kota tersebut untuk menyampaikan pidato dalam sebuah acara.

Mereka mulai menjalin 'bromance' -yang merujuk pada keakraban dua orang pria- saat Trudeau berkunjung ke Gedung Putih untuk jamuan makan malam kenegaraan tahun lalu.

Baca: Survei: Lebih dari Separuh Warga AS Rindukan Barack Obama

Trudeau, yang pernah mengatakan Obama sebagai 'saudaranya', menulis pesan di Instagram bahwa mereka membahas agar para pemimpin muda 'mengambil tindakan di komunitasnya'.

Sementara Yayasan Obama menulis keduanya membicarakan 'komitmen bersama' terkait kepemimpinan kaum muda.

Obama berada di Montreal untuk menyampaikan pidato dalam acara Kamar Dagang Montreal, yang tiketnya terjual habis.

Sejumlah laporan bahkan menyebutkan beberapa orang menjual kembali tiket itu dengan harga sampai ratusan dolar.

Dalam pidatonya, Obama memuji kesepakatan iklim Paris dan mengungkapkan kekecewaan atas mundurnya Amerika Serikat dari kesepakatan itu.

"Di Paris kita datang bersama untuk kesepakatan yang paling ambisius di sepanjang sejarah untuk menangani perubahan iklim," ujar Obama.

"Kesepakatan yang bahkan tanpa adanya kepemimpinan Amerika untuk sementara waktu akan tetap memberi kesempatan bagi anak-anak kita untuk memeranginya," tambah Obama.

Perkawanan Trudeau dan Obama dilihat sebagai 'bromance' terhebat masa kini dan menginspirasi banyak hal, mulai dari meme di Twiter maupun para penggemar fiksi.

Pemilik restoran, David McMillan, mengatakan kepada stasiun televisi CBC bahwa kedua tokoh terlihat sangat santai saat makan malam.

Baca: PM Justin Trudeau Tantang Bintang Film "Friends" Bertanding Tinju

Keduanya menyantap hidangan yang disajikan antara lain kerang, udang, ikan, daging, spaghetti serta kue strawberry. Restoran Liverpool House merupakan tempat makan favorit Trudeau, yang juga berasal dari Montreal.

Namun, ketika kedua pria sedang santai di dalam restoran, terjadi sedikit kehebohan karena 200 pengawal sibuk bertugas di luar dan di jalan seberang restoran penuh dengan orang-orang yang ingin melihat 'bromance' terhebat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com