Kompas.com - 03/02/2017, 17:17 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Donald Trump sudah menjadi presiden AS selama dua pekan dan ternyata lebih dari separuh warga AS merindukan Barack Obama.

Dalam survei yang dilakukan Public Policy Polling menunjukkan 52 persen rakyat Amerika menginginkan kembali Barack Obama.

Sementara hanya 43 persen warga saja yang senang dengan keberadaan Donald Trump di Gedung Putih.

Tak hanya itu, 40 persen responden menginginkan pemakzulan Donald Trump. Jumlah warga yang menginginkan Trump dimakzulkan meningkat dari pekan lalu yang berada di kisaran 35 persen.

Di sisi lain, lebih dari 500.000 orang menandatangani petisi yang disebar kelompok Impeach Trump Now.

Dasar tuntutan pemakzulan itu disebabkan Trump dianggap tak mengambil jarak dari bisnis propertinya meski kini dia menjabat sebagai presiden.

Trump, meski memenangkan pemilihan presiden, tetapi dari sisi jumlah pemilih atau popular vote kalah dari Hilary Clinton.

Akibatnya, Trump kini menjadi presiden yang paling tidak populer dalam sejara modern Amerika Serikat. Buruknya popularitas ini salah satunya disebabkan kebijakan-kebijakan yang kontroversial.

Jajak pendapat ini dilakukan terhadap 725 pemilik suara yang terdaftar dan dilakukan pada 30-31 Januari lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.