Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Perempuan Tewas Tenggelam di Pantai Senegal

Kompas.com - 25/04/2017, 19:58 WIB

DAKAR, KOMPAS.com – Sekitar 20 perempuan tewas karena perahu kayu yang mereka tumpangi terbalik dan tenggelam di lepas pantai Senegal tengah.

Pantai di daerah delta sungai di Senegal itu merupakan kawasan yang terkenal menjadi destinasi turis asing, demikian kantor berita Agence France-Prese, Selasa (25/4/2017).

Sebuah perahu kayu tradisional terbalik dekat kota pesisir Bettenty, pada Senin (24/4/2017) malam.

Saat itu perahu mengangkut 72 orang, semuanya wanita kecuali hanya dua orang pria, demikian seorang pejabat Layanan Pemadam Kebakaran Nasional Senegal, Oumar Kane.

“Sayangnya, kami menemukan 20 orang tewas dan satu orang hilang,” kata Kane kepada kantor berita tersebut pada Selasa ini.

"Pencarian masih terus dilakukan,” katanya sambil menyebutkan 51 orang telah berhasil diselamatkan.

Para permpuan yang menjadi penumpang perahu kayu tersebut diyakini sedang dalam perjalanan untuk mencari ikan dan makanan laut lainnya di pesisir Bettenty.

Makanan laut paling terkenal di sana adalah tiram. Wisatawan datang berduyun-duyun dalam jumlah besar ke wilayah itu untuk memburu makanan laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com