Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wadah Merica dan Garam Bentuk Granat Jadi "Perkara" di Bandara

Kompas.com - 03/03/2017, 15:00 WIB

DETROIT, KOMPAS.com - Petugas keamanan di Bandara Metropolitan Detroit, Amerika Serikat disibukkan dengan penemuan benda mencurigakan yang dikira granat, di dalam tas penumpang.

Temuan itu kontan menarik perhatian. Namun kemudian terungkap, granat tersebut tak lebih dari wadah merica dan garam. 

Pihak keamanan transportasi udara di bandara setempat sempat mengunggah bentuk tempat merica dan garam yang sempat mengundang kehebohan itu ke laman Instagram.

Seperti diberitakan di laman UPI, Jumat (3/3//2017) penumpang tersebut pun bisa langsung melanjutkan perjalanan setelah insiden itu.

Kendati demikian, wadah merica dan garam yang dibawanya disita. Barang itu terkena ketentuan larangan untuk benda-benda yang menyerupai senjata. 

"Jika makanan anda terasa hambar, anda bisa menambahkan garam dan merica yang disimpan dalam wadah mirip granat M-118. Tapi jangan pernah membawa wadah ini ke dalam pesawat," demikian ditulis pihak bandara dalam keterang foto.

Disebutkan pula dalam keterangan foto itu, barang tersebut ditemukan dari tas penumpang yang akan terbang dari bandara di Detroit.

Otoritas keamanan penerbangan selama ini memberlakukan peraturan yang melarang replika senjata dan bahan peledak, baik untuk dibawa di kabin pesawat, maupun ke bagasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com