Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Jin Ubah Kelamin Putrinya, Satu Keluarga di Banglades Ditangkap

Kompas.com - 08/02/2017, 17:09 WIB

DHAKA, KOMPAS.com - Satu keluarga di Banglades ditahan setelah menggunakan penis palsu untuk menipu warga desa. Demikian keterangan polisi, Rabu (8/2/2017).

Keluarga itu mengatakan kepada warga desa bahwa makhluk halus telah mengubah kelamin anak perempuan mereka.

Ratusan warga desa di wilayah selatan Banglades bergegas menuju kediaman keluarga itu untuk menyaksikan keajaiban tersebut.

Warga mendengar, mahkhluk halus telah mengubah jenis kelamin anak perempuan keluarga menjadi laki-laki sekaligus menyunatnya.

Namun, polisi mencium adanya penipuan di balik peristiwa itu. Polisi kemudian membawa anak berusia 15 tahun itu ke rumah sakit untuk diperiksa.

"Di rumah sakit, para dokter menemukan sebuah penis palsu yang diikatkan di pinggang anak itu," kata Monzur Murshed, kepala kepolisian setempat.

"Orang itu menggunakan anaknya untuk merancang sebuah bisnis  menguntungkan yaitu menyembuhkan orang lewat perantaraan makhluk halus," tambah Murshed.

Keluarga yang diduga akan menipu kini menjalani proses hukum di kepolisian dan dijerat dengan dakwaan penipuan.

Sebagian besar warga Banglades masih memercayai adanya mahkluk halus. Kepercayaan ini sangat menguntungkan bagi mereka yang mengaku bisa berkomunikasi dengan makhluk halus.

Orang-orang yang mengaku bisa berkomunikasi dengan mahkluk halus ini biasanya menawarkan pengobatan dan menjual benda-benda keramat.

Warga desa yang polos biasanya sangat mudah percaya dan rela mengeluarkan uang agar masalah kesehatan atau pernikahan mereka bisa diatasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com