Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LeBron: Jangan Menyerah, Kemenangan Trump Bukan Akhir Segalanya...

Kompas.com - 10/11/2016, 06:08 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Megabintang NBA LeBron James yang selama ini dikenal sebagai pendukung setia Calon Presiden Amerika Serikat Hillary Clinton, langsung bersuara menanggapi hasil mengejutkan dalam pemilihan presiden AS.

LeBron mengingatkan kepada kelompok minoritas dan kaum perempuan bahwa kemenangan Donald Trump bukan akhir dari segalanya.

Pandangan itu disampaikan LeBron dalam akun Instagram-nya, Rabu (9/11/2016) waktu setempat, seperti dikutip AFP

LeBron yang mambawa klub Cavaliers, Cleveland menjadi juara NBA di musim lalu, menyokong Hillary yang dia anggap mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Barack Obama. 

Lebron dan koleganya di Cavaliers J.R. Smith pun muncul dalam kampanye Hillary, Minggu kemarin, di negara bagian penting, Ohio. 

Baca: Bersama Hillary, LeBron James Terjun ke Arena Kampanye di Cleveland

Sayangnya, di Ohio, perolehan suara Hillary terpuruk, dan disebut sebagai awal munculnya sinyal kekalahan Mantan Menteri Luar Negeri AS itu. 

Baca: Kemenangan Trump di Ohio, Pertanda Buruk untuk Hillary?

"Para orangtua dan para pemimpin bagi anak-anak kita, mohon biarkan anak-anak mengerti bahwa kita masih tetap memiliki kesempatan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik," kata LeBron.

"Jangan kehilangan iman. Anak-anak adalah masa depan kita, karenanya kita harus lebih kuat dari sebelumnya," sambung dia.

"Kelompok minoritas dan kaum perempuan, tolong sadari, ini bukan akhir dari segalanya, ini hanyalah fase baru yang menantang dan pasti bisa kita lalui," tegas LeBron.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com