Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Kuburkan Gadis Ini untuk Hindari Dampak Buruk Sengatan Listrik

Kompas.com - 27/10/2016, 15:41 WIB

MEERUT, KOMPAS.com – Sebuah keluarga di wilayah Kandhla di Distrik Shamli, Negara Bagian Uttar Pradesh, India, mengubur anak gadisnya berusia 12 tahun di dalam lumpur hingga sebatas leher.

Hal itu dilakukan oleh pihak keluarga karena anak gadis tersebut menderita luka akibat sengatan listrik, seperti dilaporkan Times of India, Kamis (27/10/2016).

Menurut keyakinan keluarga, dengan cara seperti itu maka dampak buruk dari sengatan listrik akan terserap bumi. Tidak dirinci, untuk berapa lama gadis itu dibiarkan terkubur.

Sebelumnya, ketika kondisi gadis itu memburuk, penduduk setempat membawa gadis itu ke pusat kesehatan terdekat.

Dokter menemukan, tangan dan kaki kanannya menderita luka bakar hingga 90 persen.

Gadis Muskaan yang tak disebutkan namanya itu sedang bermain di atap umah ketika ia secara tidak sengaja bersentuhan dengan kawat bertegangan tinggi yakni 33K volt yang berada di atasnya.

Saat itu terjadi ledakan keras dan gadis belia itu terlempar ke tanah tak sadarkan diri.

"Kami menguburkannya karena kami berpikir bahwa efek jahat di tubuhnya akan diserap oleh bumi dan dia akan baik-baik saja," kata ibu gadis itu, Farida Begum.

Tidak lama setelah kejadian, penduduk yang marah mengepung kantor perusahaan listrik setempat dan menuntut agar kabel listrik yang tergantung rendah di atas rumah mereka dipindahkan.

Kayyum Rana, seorang teknisi listrik, mengatakan, "Kami telah mengajukan proposal untuk relokasi kabel listrik itu, tetapi segera disetujui atau persetujuaannya ditunda."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com