Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS di Johor Bahru Terbakar Lagi, Seluruh Pasien Kembali Dievakuasi

Kompas.com - 26/10/2016, 16:10 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Kobaran api kembali memaksa terjadinya evakuasi terhadap pasien yang dirawat di salah satu rumah sakit paling sibuk di Johor Bahru, Malaysia, Rabu (26/10/2016).

Evakuasi ini terjadi hanya berselang sehari dari peristiwa serupa, ketika fasilitas itu terbakar dan menewaskan enam pasien. 

Mohamad Rizal Buang, seorang petugas senior dinas pemadam kebakaran di negara bagian Johor, menyebutkan kebakaran yang melanda RS Sultanah Aminah hari tergolong kecil dan dapat segera diatasi.

Namun, dia menambahkan, kepanikan tetap terjadi di tempat itu, bahkan memaksa dilakukannya evakuasi terhadap para pasien dan staf. Hal ini mengingat pada kejadian buruk serupa kamarin. 

Sejumlah pasien dipindahkan baik menggunakan kursi roda maupun tempat tidur dorong. Sementara, sejumlah pekerja di RS itu mencoba membantu pemadaman api.

Diberitakan AFP, enam korban tewas dalam kebakaran Selasa kemarin adalah mereka yang dirawat di ruang instalasi ICU (intensive-care unit). 

Laporan sementara menyebutkan, ada pula tiga karyawan RS yang berada dalam kondisi kritis menyusul insiden kebakaran kemarin.

Mereka mengalami luka bakar atau pun cidera paru-paru akibat menghirup asap kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com