Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Duga Hillary Gunakan Obat untuk Dongkrak Penampilan Saat Debat

Kompas.com - 16/10/2016, 16:50 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Kandidat presiden AS dari Partai Republik Donald Trump menantang rivalnya dari Partai Demokrat Hillary Clinton menjalani tes obat-obatan terlarang sebelum menjalani debat lanjutan.

Trump menduga, rivalnya itu menggunakan obat-obatan terlarang untuk meningkatkan performanya di panggung debat.

"Di debat terakhir, dia sangat bersemangat di permulaan. Namun, menjelang akhir debat dia seperti ingin mengatakan 'Turunkan saya' dan dia nyaris tak bisa naik ke mobilnya," ujar Trump saat berkampanye di Portsmouth, New Hampshire, Sabtu (15/10/2016).

"Atlet, harus menjalani tes obat-obatan terlarang. Saya kira kami harus melakukan hal yang sama menjelang debat. Mengapa tidak?" kata Trump.

Serangan ini dilontarkan Trump di saat dalam sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa dia tertinggal empat poin dari Hillary Clinton.

Tipisnya perbedaan dukungan ini menunjukkan Trump masih memiliki pendukung yang solid meski kabar soal pelecehan seksual yang dilakukan pengusaha ini terus bergulir dalam beberapa hari terakhir.

Sebenarnya bukan kali ini saja Trump menyerang Hillary Clinton. Dia bahkan pernah mengusulkan agar Hillary dimasukkan ke penjara dan "menggoreng" isu kesehatan mantan ibu negara tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com