Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panik Dikejar Polisi, Pengemudi Mobil Curian Tabrak Mati Ibu dan Anak

Kompas.com - 01/09/2016, 10:25 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Pengemudi kehilangan kendali sehingga mobil curiannya menabrak satu keluarga sehingga ibu dan satu anaknya tewas, sedangkan dua lainya terluka serius.

Media Inggris, Daily Mirror melaporkan,  insiden tersebut terjadi saat polisi sedang mengejar pelaku di London selatan, Rabu (31/9/2016).

Namun, pengemudi mobi curian yang sedang panik karena dikejar polisi itu justru menabrak pejalan kaki sehingga jatuh korban tewas.

Beberapa pejalan kaki lainnya menarik dua gadis remaja yang terluka dari bawah mobil. Satu gadis remaja juga terluka tetapi tidak terlindas mobil.

Seorang Ibu dan satu anak laki-lakinya tewas di tempat kejadian. Para korban seluruhnya lima orang dan mereka semua berasal dari satu keluarga.

Kecelakaan itu terjadi di Lennard Road, dekat Penge, London selatan pada Rabu petang.

Seorang wanita dan anak laki-laki yang dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Tiga gadis remaja terluka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Pengemudi mobil telah ditangkap dan tetap dalam tahanan di kantor polisi London Selatan.

Menurut para saksi mata, mobil yang kecelakaan itu adalah mobil curian dan menabrak pejalan kaki di dekat sebuah rumah sehingga lima orang dari satu keluarga menjadi korban.

Seorang wanita terlihat menerobos barikade polisi dan berteriak "itu bayi saya".

Venissa Vassell (18) mendengar sirene dan klakson mobil meraung-raung saat dia berjalan dari stasiun kereta api dan segera berlari untuk membantu.

Vassell mengatakan, ada gadis kembar berusia sekitar tujuh tahun terperangkap di bawah mobil. Sekitar  20 orang datang untuk mengangkat bangkai mobil dan mengeluarkan mereka.

Para korban selamat merangkak keluar. Namun, satu remaja perempuan lainnya berusia sekitar 11 tahun dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit sambil menjerit

Menurut Vassell, setidaknya dua orang tewas. Mereka adalah seorang ibu berusia sekitar 40 tahun dana anak laki-laki berumur 10 tahun tewas seketika.

Seorang juru bicara Polisi Metropolitan London membenarkan adanya kejadian tersebut.

Pelaku yang mencuri mobil, yakni mobil yang akhirnya menabrak pejalan kaki itu, telah ditahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com