Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal di Dalam Mobil, Bocah 6 Tahun Pukuli dan Tewaskan Adik Bayinya

Kompas.com - 13/08/2016, 07:49 WIB

MIAMI, KOMPAS.com - Kepolisian Florida menahan seorang ibu yang meninggalkan anak-anaknya tanpa pengawasan di dalam mobil.

Pasalnya, akibat ditinggalkan tanpa pengawasan itu, putranya yang berusia enam tahun memukuli adiknya yang baru lahir hingga bayi itu tewas.

Alhasil, Kathleen Marie Steele (62) didakwa melakukan pembunuhan terkait tewasnya sang putri yang baru berusia 13 hari dan juga bernama Kathleen itu.

Polisi mengatakan, Kathleen meninggalkan ketiga anaknya di dalam mobil setidaknya selama setengah jam untuk melakukan beberapa hal ketika tragedi itu terjadi.

Saat Kathleen pergi, si bayi menangis kencang yang agaknya menganggu anaknya yang berusia enam tahun itu.

Kepolisian di Largo, Florida mengatakan, bocah itu mengangkat adiknya dari kursi mengguncangkan badan bayi itu, menjatuhkannya ke lantai, menghantamkan kepalanya ke atap mobil dan memukuli wajahnya.

"Tengkorak bayi itu retak di beberapa tempat dan ini mungkin adalah hal paling buruk yang pernah saya saksikan," kata Sheriff Pinellas County, Bob Gualtieri.

Bob menambahkan, anak itu kemudian menaruh kembali adiknya ke kursi sebelum ibunya kembali ke dalam mobil.

Dua jam kemudian barulah Kathleen menyadari ada yang tidak beres dengan bayinya itu dan kemudian mencari bantuan medis dan meminta bantuan tetangganya yang seorang perawat.

Bayi itu kemudian dibawa ke RS St Petersburg tetapi dinyatakan sudah meninggal dunia. Bocah enam tahun itu, yang tak didakwa karena masih di bawah umur, mengakui serangan tersebut.

Sejak kematian adinya itu, bocah tersebut dikabarkan menjalani perawatan dan mengalami masalah perilaku yang sangat buruk.

Kathleen melahirkan bayinya itu lewat inseminasi buatan dengan menggunakan sperma suaminya yang meninggal dunia akibat kanker pada 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com