Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Rumah Rusak Dihantam Sebuah Ledakan, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 29/06/2016, 07:49 WIB

MISSISSAUGA, KOMPAS.com - Sebuah ledakan merobohkan sebuah rumah dan merusak 24 rumah lainnya di Mississauga, Ontario, Kanada, Selasa (28/6/2016) sore waktu setempat atau Rabu pagi ini WIB.

Kantor berita Associated Press, yang mengutip pihak berwenang, mengatakan, insiden itu menewaskan satu orang.  Belum diketahui apa penyebab ledakan.

Seorang juru bicara paramedis menambahkan, belasan orang lagi menderita luka ringan dan tidak ada yang dibawa ke rumah sakit.

Rumah yang menjadi pusat ledakan hancur total. Puing-puingnya berserakan dalam sebuah area yang cukup luas. Sekitar 24 rumah lagi di sekitarnya juga rusak berat.

Polisi langsung memasang sebuah perimeter besar di sekeliling kompleks yang hancur dan pergi dari rumah ke rumah untuk mengevakuasi warga lainnya.

Wali kota Mississauga, Bonnie Crombie, mengatakan, 100 orang harus diungsikan dan pusat penerimaan sedang didirikan di pusat rekreasi terdekat.

Menurut Crombie, warga mengungsi hingga “waktu yang belum bisa dipastikan”.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran, Tim Beckett, mengatakan pada konferensi pers Selasa malam bahwa itu terlalu dini untuk mengetahui apa yang menyebabkan ledakan.

"Kami mencatat sekitar 24 rumah lain di daerah tersebut yang mengalami kerusakan, entah itu rusak sangat ringan hingga rusak berat,” kata Beckett.

Petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab ledakan. Petugas pemadam kebakaran dan polisi sedang bekerja untuk menstabilkan tempat kejadian sebelum melakukan penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com