Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lecehkan Anak 13 Tahun di Penerbangan, Pria Ini Ditangkap

Kompas.com - 20/06/2016, 09:23 WIB

PORTLAND, KOMPAS.com - Seorang pria harus berurusan dengan kepolisian setelah dituduh meraba-raba seorang bocah perempuan berusia 13 tahun dalam sebuah penerbangan.

Chad Cameron Camp (26), nama pria itu, dituduh melakukan pelecehan terhadap seorang remaja selama 30 menit dari Dallas menuju Portland pada Rabu (15/6/2016) malam.

Seorang kru kabin mengatakan kepada polisi bahwa dia melihat tangan Chad meraba-raba selangkangan anak itu, demikian laporan CNN.

Sang pramugari kemudian memindahkan Chad ke tempat duduk lain setelah ia melihat anak perempuan itu meneteskan air mata.

Sebelumnya, Chad duduk di sebelah anak perempuan yang bepergian seorang diri itu, meski sebenarnya masih banyak kursi kosong yang tersedia.

Setelah duduk di sebelah anak itu, Chad lalu bersandar, menyenggol, menyentuh dengan menggunakan sikutnya dan menaruh tangannya di lutut anak tersebut.

Tak hanya itu, Chad kemudian meletakkan tangannya ke bagian atas paha bocah tersebut sebanyak tiga kali. Demikian berdasarkan laporan ke polisi.

Begitu mendarat di Portland, Oregon, Chad langsung dijemput petugas polisi dan agen FBI dan langsung dijerat dakwaan pelecehan seksual.

"Anak itu sudah mengatakan tidak ingin naik pesawat terbang lagi selamanya," kata jaksa Brent Goodfellow kepada stasiun televisi KOIN 6.

"Saya duduk bersama keluarganya selama sekitar tiga jam...anak itu tak mau disentuh ibunya, setiap kali sang ibu mau membelai atau memeluknya, anak itu terkejut dan melompat," tambah Brent.

Brent mengatakan, keluarga anak itu berencana mengajukan gugatan terhadap maskapai penerbangan American Airlines karena dianggap tak bisa menjaga keselamatan anak-anak yang menjadi penumpangnya.

"Mereka (kru kabin) tidak memindahkan pria itu dan membiarkannya hingga dia memiliki waktu 30 menit untuk melecehkan anak tersebut," lanjut Brent.

"Dari informasi yang saya dapat, dia adalah satu-satunya anak-anak di dalam pesawat tersebut malam itu. Sehingga kejadian semacam itu bisa terjadi," tambah Brent.

Setelah ditangkap, saat ini Chad masih menghuni penjara Multnomah County untuk menunggu proses hukum selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com