Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Jasad Ditemukan di Sekitar Lokasi Jatuhnya Heli di Perairan Turoy

Kompas.com - 29/04/2016, 20:26 WIB

OSLO, KOMPAS.com - Sebanyak 11 jasad ditemukan menyusul kecelakaan helikopter yang mengangkut 13 penumpang di perairan sebelah barat Norwegia, Jumat (29/4/2016).

Berdasarkan informasi dari tim penyelamat yang dikutip Kantor Berita AFP, proses pencarian masih berlanjut, untuk menemukan dua korban lainnya. Heli tersebut diketahui membawa 13 orang.

Helikopter jenis Super Puma itu jatuh dalam perjalanan dari kilang minyak di Laut Utara. Di antara para korban terdapat 11 warga Norwegia, satu Briton dan satu Italia. 

Baca: Ledakan Dahsyat dari Laut Saat Heli Jatuh dengan Belasan Penumpang

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan laporan sejumlah media lokal, menyebutkan, diperkirakan ada 13-17 orang di dalam helikopter tersebut.

Sejumlah saksi mata mengaku melihat ledakan dahsyat dari arah laut. Sementara itu, jaringan televisi TV2 melaporkan adanya sejumlah penumpang yang diselamatkan dari kecelakaan itu.

"Layanan darurat sedang menuju ke kawasan di dekat Turoy setelah mendengar adanya kecelakaan helikopter," demikian pernyataan pihak Kepolisian Norwegia melalui akun Twitter-nya.

Turoy adalah sebuah pulau yang berada di sebelah barat kota Bergen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com