Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejak Kaki Warna Putih Tuntun Polisi Bongkar Kasus Pencurian dalam 30 Menit

Kompas.com - 20/04/2016, 13:02 WIB

EASINGTON COLLIERY, KOMPAS.com — Aparat kepolisian di kota Easington Colliery, Inggris, dengan mudah memecahkan kasus pencurian yang terjadi di sebuah toko barang "second hand" di kota itu.

Seperti diberitakan laman UPI.com, Rabu (20/4/2016), polisi hanya menyusuri jejak telapak kaki berwarna putih di toko yang menuntun petugas ke tempat tinggal si pencuri.

Petugas dari The Durham Constabulary mengatakan, para penyelidik awalnya datang ke lokasi pencurian karena ada laporan dari pengelola kios itu. 

Tak butuh waktu lama, mereka langsung mengungkap siapa si pelaku. Semuanya berkat kesalahan si pencuri yang menumpahkan cat putih di dalam toko saat menjarah barang. 

Tumpahan cat itu yang dia injak dan meninggalkan bekas tapak kaki di jalan. Petugas pun langsung menyusuri jejak itu dan tiba di rumah Andrew Mark Connor.

Tanpa kesulitan, pemuda 27 tahun itu pun lalu terbukti sebagai pelakunya. Sebab, di bagian belakang rumah itu ditemukan sepatu dengan tapak cat putih dan barang-barang yang dia ambil di dalam toko. 

Polisi mengatakan, Connor ditangkap hanya berselang 30 menit sejak laporan tindak pencurian yang disampaikan pengelola toko. Peristiwa ini terjadi pada 17 April lalu. 

"Sejumlah tindakan kekerasan dalam perampokan biasanya memiliki tantangan untuk menyelesaikannya. Dalam kasus ini, pelaku yang membantu kami dengan memberikan petunjuk yang unik," kata detektif Darren Cresswell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com