Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batalkan Tunangan dan Tak Kembalikan Cincin Berlian, Wanita Ini Digugat

Kompas.com - 18/04/2016, 22:43 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Seorang pria mengajukan tuntutan hukum terhadap mantan kekasih yang membatalkan pertunangan mereka dan menolak mengembalikan cincin berharga 21.000 poundsterling atau hampir Rp 394 juta.

Philip Langer (45) mengajak Ashley Jae Chesler (43) menikah hanya tiga bulan setelah keduanya bertemu di sebuah bar.

Philip lalu membeli cincin dengan berlian 2,52 karat yang dihiasi 34 batu rubi dan 55 batu berlian yang lebih kecil. Demikian tertulis dalam berkas pengadilan.

Namun, setelah mendapakan cincin mahal itu, Ashley malah membatalkan pertunangan sebulan lalu, dan tak mengembalikan cincin itu kepada pria asal Manhattan itu. Demikian laporan harian The New York Post.

Philip mengatakan, menurut undang-undang negara bagian New York, Ashley harus mengembalikan cincin itu, dan dia meminta hakim memaksa perempuan itu mengembalikan cincin atau membayar sesuai nilai cincin tersebut.

Cincin itu begitu mahal karena terbuat dari batu mulia termahal di dunia.

Batu mulia itu adalah berlian bulan biru seberat 12,03 karat, dan terjual dengan harga 32 juta poundsterling dalam sebuah lelang pada November tahun lalu.

Batu mulia ini ditemukan pada Januari 2014 di tambang Culinan, Afrika Selatan. Saat itu, berlian itu masih berupa batu mentah dengan kadar 29,62 karat.

Batu itu kemudian dibeli perusahaan Cora International yang berbasis di New York, serta membutuhkan waktu enam bulan untuk memotong dan memoles batu mulia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com