Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneh, Seorang Pramugari Buka "Emergency Slide" dan Meluncur Keluar Pesawat

Kompas.com - 06/04/2016, 18:00 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com - Seorang pramugari dari maskapai United Airlines, di Houston, Amerika Serikat membuat ulah aneh yang mengundang perhatian. Dia keluar dari pesawat dengan cara yang tak biasa.

Wanita itu turun dari pesawat dengan menggunakan "emergency slide" yang dikembangkan di salah satu pintu pesawat. Fitur keselamatan ini biasa dipakai saat darurat.

Padahal, pesawat itu diketahui mendarat dengan sempurna di Bush Intercontinental Airport di Houston, setelah melakukan perjalanan dari Sacramento.

Dalam rekaman video terlihat pramugari yang tak diketahui identitasnya itu meluncur, setelah sebelumnya meluncurkan barang bawaannya lebih dulu.

Kantor Berita Reuters, Rabu (6/4/2016) menyebutkan, pihak maskapai belum memastikan apa penyebab sang pramugari keluar dari pesawat dengan cara berseluncur. Namun mereka yakin, staf-nya itu melakukan tindakan tersebut dengan intensi atau alasan tertentu. 

Kendati demikian, dalam rilis resmi usai insiden tadi, United Airlines mengumumkan bahwa pramugari tersebut mendapat sanksi dikeluarkan dari tugas terbang. 

"Kami membentuk seluruh karyawan kami dalam sebuah standar tertinggi. Kebiasaan yang tidak aman tentu tak bisa diterima di sini, dan itu tidak merepresentasikan lebih dari 20 ribu pramugari yang selalu memastikan keselamatan penumpangnya," demikian tertulis dalam siaran pers itu.

"Kami sedang mendalami penyebab kejadian itu." 

Berdasarkan berita yang dilansir Stasiun Televisi KPRC 2, serorang anggota keluarga dari flight attendant itu mengatakan, apa yang dilakukan kerabatnya itu benar, dan keputusan itu berlandaskan alasan pribadi menyangkut keluarga. 

Sementara itu, ada pula informasi bahwa seorang penumpang pria yang berada di bagian belakang pesawat, mengalami kesulitan bernafas. Namun masih belum jelas apakah hal itu yang menyebabkan si pramugari membuka "emergency slide".  

Lelaki yang dimaksud terlihat dibantu keluar dari pesawat dengan menggunakan kursi roda, saat 159 penumpang lainnya keluar dengan cara yang normal. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com