Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Yunani Sibuk Selamatkan Kambing yang "Nyangkut" di Kabel Telepon

Kompas.com - 29/03/2016, 17:08 WIB

ATHENA, KOMPAS.com — Sebuah tim penyelamat di Yunani disibukkan oleh misi penyelamatan. Namun, bukan manusia yang diselamatkan, melainkan seekor kambing yang tersangkut di kabel telepon.

Entah bagaimana, seekor kambing tergantung sekitar enam meter dari permukaan tanah setelah tanduknya tersangkut di kabel telepon.

Tim penyelamat membutuhkan tangga yang tinggi untuk menggapai tubuh kambing malang tersebut.

Beberapa anggota tim menarik sebuah tangga dari sebuah truk untuk didekatkan ke hewan yang terlihat stres itu.

Daily Mail Setelah dibebaskan dari kabel yang menjeratnya, sang kambing langsung berlari pergi meninggalkan tim penyelamat.

Setelah bisa menggapai kambing itu, tim mengikatkan tali ke tubuh hewan tersebut lalu menariknya perlahan ke lereng bukit tempat kabel telepon itu melintas.

Setelah kambing itu bisa ditarik ke titik tertinggi di lereng bukti itu, perlahan-lahan seorang anggota tim melepaskan tanduknya dari jeratan kabel telepon.

Setelah dibebaskan dari kabel telepon dan tali yang dililitkan ke tubuh hewan itu dilepaskan, sang kambing langsung berlari menuruni bukit dan menyeberangi jalan di bawahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com