Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beruang Lepas dari Kandang, Pengunjung Kebun Binatang Diisolasi

Kompas.com - 17/03/2016, 21:00 WIB
CINCINNATI, KOMPAS.com - Seekor beruang kutub yang menghuni the Cincinnati Zoo & Botanical Garden, lepas dari kandangnya, Rabu pagi (16/3/2016). Kejadian ini memaksa pihak pengelola kebun binatang menutup sementara areal itu. 

Pihak pengelola kebun binatang dalam akun Facebook nya mengungkapkan, beruang itu lepas dari tempatnya pada sekitar pukul 11.30.

Begitu mengetahui kabar tersebut, pengelola langsung mengisolasi semua pengunjung di dalam ruang tertutup.

Namun mereka memastikan, kondisi bisa dikendalikan, dan tidak akan ada ancaman berarti, baik bagi para pengunjung maupun staf di tempat itu.

"Seluruh pengunjung dipastikan aman, dan bisa meninggalkan lokasi kebun binatang jika mereka menghendakinya," kata pihak pengelola dalam keterangan tertulis.

Thane Maynard, selaku presiden dari kebun binatang tersebut mengatakan, beruang yang lepas berjenis kelamin betina bernama Berit.

Maynard berjanji akan melakukan investigasi terkait kasus ini, begitu beruang tersebut berhasil dikembalikan ke kandangnya. 

"Sekali ini terjadi. Kami akan sangat mempelajari situasi ini, untuk melihat apakah pintu kandang terbuka, dan bagaimana itu bisa terjadi. Kami harus memastikan kejadian ini tak terulang dikemudian hari," kata dia kepada WLWT, seperti dikutip laman UPI.com.

Selanjutnya, pihak pengelola kebun binatang kembali mengeluarkan penyataan tertulis pada sekitar pukul 13.30. Mereka mengumumkan, situasi sudah kembali aman dan kebun binatang bisa kembali dibuka. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com