Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Kelainan, Kucing Ini Harus Kenakan Kacamata Hitam

Kompas.com - 16/02/2016, 06:10 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seekor kucing yang terlahir tanpa kelopak mata telah menjadi sensasi internet setelah kondisi kesehatannya itu membuat dia harus memakai kaca mata hitam.

Bagel, kucing berwarna abu-abu berusia dua tahun itu, dijuluki penggemarnya dengan nama "Sunglass Cat" tak bisa menghasilkan air mata sehingga matanya harus ditetesi cairan beberapa kali sehari.

Bagel juga tak bisa menyesuaikan suhu tubuhnya, yang berarti sesekali kucing ini juga harus memakai pakaian.

Namun, semua ini justru menjadikan Bagel sebagai selebriti dunia maya karena banyak yang menyukai foto-foto lucunya yang diunggah ke Instagram.

Pemilik Bagel, Karen McGill (48), memutuskan untuk memakaikan kacamata hitam untuk kucing itu sesuai saran seorang dokter hewan.

Dengan mengenakan kacamata maka mata Bagel akan terhindar dari debu yang bisa merusak kornea dan membuat kucing ini buta.

Lama kelamaan Bagel terbiasa dengan kacamatanya itu dan kini semakin nyaman mengenakan benda tersebut dikepalanya.

"Bagel adalah kucing yang baik, lembut dan ramah. Semua orang selalu ingin menyentuh dan memeluknya," ujar Karen perempuan asal Los Angeles, AS itu.

"Setiap kali melihat Bagel mereka berhenti dan berbicara kepada saya soal kacamatanya karena sangat langka kucing mengenakan kacamata dan saya jelaskan alasan dia harus mengenakan kacamata," ujar Karen.

Karen mengadopsi Bagel sejak kucing itu berusia dua bulan dan berharap kepopuleran kucingnya itu akan mendorong orang lain mengadopsi hewan telantar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com