Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua di Inggris Dilarang Antar Anak ke Sekolah dengan Piama

Kompas.com - 27/01/2016, 17:53 WIB
KOMPAS.com - Seorang kepala sekolah dasar di Inggris meminta para orangtua untuk mandi terlebih dahulu di pagi hari dan tidak mengantar anak-anak mereka ke sekolah dengan pakaian piama.

Kate Chisholm, dari Skerne Park Academy, Darlington, membuat permohonan tersebut setelah ia melihat semakin banyak orang dewasa yang mengantar anak mereka ke sekolah dengan mengenakan piama dan bahkan hadir di berbagai pertemuan.

Dia mengatakan, tujuannya untuk membantu memberi contoh yang baik kepada murid.

Chisholm mengatakan, kejadian tidak mengenakkan terjadi ketika orangtua memakai piama ke acara Natal dan ke acara organisasi orangtua murid.

"Akhirnya sampai ke titik ketika saya berpikir 'cukup sudah, cukup'," kata Chisholm.

"Saya tidak mencoba untuk mengajari orang apa yang harus mereka lakukan dengan kehidupan mereka, tapi saya hanya berpikir memiliki panutan yang benar-benar baik untuk hal-hal yang wajar dilakukan di pagi hari seperti bangun pagi, memakai pakaian yang bersih, siap untuk melakukan bisnis, dan pergi ke sekolah adalah contoh yang benar-benar baik," jelasnya.

Contoh yang baik

"Saya khawatir, memakai piyama ke sekolah mungkin tidak akan menunjukkan contoh yang baik."

Dalam suratnya, Chisholm menulis, "Jika kita ingin meningkatkan standar, maka bukan permintaan yang terlalu berlebihan jika kita meminta orangtua untuk membasuh diri dan berpakaian yang rapi.

"Saya mendapat banyak dukungan dari masyarakat dan orang-orang mengatakan sudah waktunya untuk bertindak. Saya mendapatkan jauh lebih banyak respons positif daripada negatif," katanya.

Phil Naylor, orangtua siswa, mengungkapkan bahwa dia mendukung Chisholm, "Ini memalukan, kita harus membimbing anak-anak kita dan tidak memberi contoh buruk kepada mereka ."

"Jika kita bisa meyakinkan orangtua untuk sependapat, maka besar kemungkinan anak-anak juga akan bersikap demikian dan untuk mendapatkan yang terbaik dari anak-anak kita, kita harus menaikkan standar dengan orangtua," tutup Chisholm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com