Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Persahabatan Harimau dan Kambing di Rusia

Kompas.com - 11/12/2015, 18:44 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

Sumber AFP
MOSKWA, KOMPAS.com — Pemandangan sangat langka dan menakjubkan terjadi di taman safari di kota Vladivostok, Rusia.

Secara logika, kambing ini sudah seharusnya mati disantap oleh harimau siberia. Namun, ternyata kedua hewan ini saling bersahabat.

AFP melaporkan, Kamis (10/12/2015), sampai sekarang, kedua hewan ini hidup berdampingan dengan damai dan tinggal di satu kandang.

Di tengah dinginnya salju yang sedang melanda Rusia, si harimau Amur dan si kambing Timur malahan saling bermain dan berkejaran menikmati persahabatan mereka.

Bahkan harimau ini juga mengajari kambing itu bagaimana mengejar mangsa. Amur juga mulai tertarik dengan garam yang biasa disuguhkan ke Timur.

Cerita kedua hewan ini membuat terharu banyak warga Rusia sehingga petugas taman safari dengan rutin merilis foto-foto terbaru dari persahabatan kedua hewan itu.

Otoritas taman safari juga berencana memasang kamera di kandang untuk mempelajari lebih jauh hubungan unik itu.

Salah satu petugas mengatakan, Amur sama sekali tidak menyentuh Timur ketika disodori sebagai mangsanya. Kambing itu sama sekali tidak menunjukkan rasa takut terhadap hewan buas tersebut.

Kepala Taman Safari, Dmitry Mezentsev, yang merupakan pakar harimau mengatakan, persahabatan tersebut adalah sebuah keajaiban.

“Ini adalah tanda dari Tuhan, manusia seharusnya melihat diri mereka sendiri, perang di mana-mana, Ukraina, Suriah, padahal kedua hewan ini dapat hidup dengan rukun,” ucap Mezentsev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com