Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Terjatuh ke Sumur, Dua Anak Kendarai Mobil 35 Km untuk Cari Bantuan

Kompas.com - 07/12/2015, 12:26 WIB

KOMPAS.com — Dua orang anak yang berusia 12 dan 13 tahun mengendarai mobil sejauh 35 kilometer untuk mencari bantuan guna menolong kedua orangtuanya yang terjatuh ke sumur.

Aparat kepolisian mengatakan, kedua anak itu memacu kendaraan sejauh 35 kilometer dari rumahnya yang terletak di daerah terpencil di Barat Laut New South Wales.

Ayah kedua anak itu yang berusia 29 tahun sedang bekerja memasang sumur pompa di sebuah rumah di Weilmoringle, sekitar 225 kilometer Barat Laut Lightning Ridge, pada Sabtu (5/12/2015) sore ketika ia pingsan karena menghirup gas karbon monoksida di dalam sumur tersebut.
 
Istrinya (28) kemudian berusaha menolongnya dengan ikut masuk ke sumur itu. Namun, dia kemudian terjatuh sedalam 30 meter karena tangga tali yang digunakannya putus.

Polisi mengatakan, anak dari kedua pasangan ini kemudian mengendarai mobil orangtuanya sejauh 35 kilometer hingga ke jalan raya terdekat dan kemudian meminta bantuan dari pengemudi yang melintas untuk memanggil ambulans.

Layanan ambulans NSW, pemadam kebakaran, polisi, dan paramedis langsung menuju lokasi dan mulai melakukan operasi penyelamatan.

Ibu dari kedua anak itu berhasil diangkat dari sumur pada hari Minggu siang waktu setempat, atau 8 jam setelah terjatuh ke dalam sumur tersebut.

Dia menderita shock dan diduga keracuman gas karbon monoksida. Wanita ini langsung diterbangkan ke RS Orange Base dalam kondisi gawat.

Polisi menyatakan, ayah dari kedua anak itu tewas di tempat dan mereka tidak melihat peristiwa ini sebagai kejadian yang mencurigakan.

Petugas koroner tengah menyiapkan laporan untuk kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com