Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belgia Tahan Lima Orang dalam Operasi Anti-teroris

Kompas.com - 23/11/2015, 19:36 WIB
BRUSSELS, KOMPAS.com - Kepolisian Belgia menahan lima orang dalam serangkaian baru penggerebekan anti-teoris, Senin (13/11/2015).

Jaksa menyatakan selama operasi itu, ibu kota Brussels untuk hari ketiga ditutup dengan status siaga maksimum.

"Menyusul operasi tadi malam, aparat menggerebek lima rumah di wilayah Brussels dan dua rumah di daerah Liege. Lima orang ditahan dalam penggerebekan itu," demikian pernyataan kantor kejaksaan federal.

Sebelumnya, Perdana Menteri Belgia Charles Michel, Minggu (22/11/2015), mengatakan, pihaknya masih memberlakukan kondisi siaga tertinggi di ibu kota Brussels, Senin (23/11/2015), dan menutup semua sekolah di tengah ancaman serangan teror serius.

Pasukan keamanan Belgia kini mencari beberapa tersangka terkait serangan teror di Paris baru-baru ini. Demikian menurut seorang pejabat tinggi, Minggu.

Sementara itu, warga ibu kota Brussels dihadapkan pada patroli di jalan-jalan yang sangat ketat ketika diberlakukan kebijakan "lockdown" atau penutupan kota.

Sistem kereta bawah tanah juga akan ditutup pada Senin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com