Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Hewan Peliharaan Terkaya di Dunia

Kompas.com - 09/11/2015, 20:05 WIB
KOMPAS.com — Daftar orang-orang terkaya di dunia yang kerap menjadi berita utama media massa sudah menjadi hal yang biasa. Namun, daftar hewan peliharaan yang terkaya mungkin jarang terdengar atau bahkan langka.

Situs Time.com merilis 10 daftar hewan peliharaan yang terkaya di dunia. Rata-rata kekayaan hewan-hewan itu berasal dari "warisan" pemiliknya yang sudah meninggal dunia.

1. Gunther IV

Gunther IV adalah salah satu anjing ahli waris dari Gunther III yang mendapatkan warisan dari pemiliknya, Karlotta Libenstein, yang meninggal pada 1991. Gunther III mendapatkan "warisan" sebesar 80 juta dollar AS atau setara Rp 1 triliun lebih.

Lalu, uang warisan itu diinvestasikan hingga berkembang menjadi 375 juta dollar AS atau Rp 5,1 triliun. Uang tersebut diwariskan kepada Gunther IV yang juga sama-sama anjing. Gunther IV memiliki vila mewah di Italia dan Bahama serta membeli rumah besar milik Madonna di dekat Pantai Miami.

2. Kucing pemarah

Kucing terfavorit di internet. Dia memiliki harta 1 juta dollar AS atau Rp 13 miliar. Dia menjadi bintang iklan kopi dan juga bermain dalam sejumlah film. Kucing ini juga memiliki 1 juta pengikut di Instagram.

3. Toby Rimes

Anjing pudel ini dikabarkan mewarisi harta pemiliknya, Ella Wendell, anak perempuan yang tersisa dari sebuah keluarga di New York. Ella meninggal pada tahun 1931 dan mewariskan harta 40 juta dollar AS atau Rp 545 miliar untuk Toby kendati anjing tersebut hanya bertahan hidup beberapa bulan setelah kematian Ella.

Toby semasa hidupnya tidur di ranjang mewah di rumahnya di Manhattan Fith Avenue dan makan malam di meja kuningan dengan taplak dari beludru dan serbet.

4. Blackie

Blackie dianggap kucing terkaya menurut catatan Guninness World. Kucing hitam ini mendapatkan warisan 13 juta dollar AS atau Rp 177,5 miliar dari pemiliknya, Ben Rea, penjual barang antik asal Inggris. Ben Rea meninggal pada tahun 1988.

5. Tommaso

Tommaso awalnya seekor kucing liar yang ditemukan di Roma dan dibawa oleh seorang perempuan tua asal Italia, Maria Assunta. Ketika meninggal pada 2011, Maria dilaporkan meninggalkan kekayaannya 13 juta dollar AS atau Rp 177,5 miliar untuk diberikan kepada kucingnya, Tomasso.

"Saya berjanji kepada dia (Maria Assunta) bahwa saya akan menjaga kucing tersebut ketika dia sudah tiada," kata mantan perawat Maria.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com