Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sehari, Lima Warga Israel Ditikam

Kompas.com - 13/10/2015, 08:55 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Gelombang kekerasan antara Israel dan Palestina terus berlanjut dengan lima warga Israel ditikam di Jerusalem, Senin (12/10/2015) kemarin.

Dalam salah satu serangan, seorang tentara Israel cedera setelah ditikam di dalam bus sebelum penyerangnya, yang sempat berupaya merebut senjata dari korban, ditembak oleh aparat keamanan.

Polisi mengatakan, penyerangnya orang Arab, tetapi tidak menjelaskan lebih rinci apakah warga Palestina atau bukan.

Sebelumnya, dua anak muda Israel yang ditikam di dekat sebuah kawasan permukiman di Jerusalem Timur dan salah seorang korban, yang berusia 13 tahun, berada dalam kondisi kritis.

Penyerang keduanya, menurut juru bicara kepolisian, adalah warga Palestina berusia 13 dan 17 tahun yang berasal dari Beit Hanina.

Di tempat terpisah, dua orang polisi cedera karena ditikam.

Kekerasan yang marak sejak pertengahan September ini sudah menewaskan empat warga Israel dan Palestina, termasuk beberapa pelaku penyerangan.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu (10/10/2015), bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel serta serangan udara atas Jalur Gaza menewaskan beberapa orang.

Militer Israel mengatakan, serangan udara itu untuk membalas tembakan roket dari Gaza ke Israel.

Ketegangan meningkat di kawasan ini sejak pertengahan September, yang dipicu oleh sengketa atas Kompleks Haram al Sharif, yang dianggap suci oleh umat Yahudi dan Islam di Jerusalem Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com