Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Ibu Cacat Berlutut Minta Maaf kepada Putrinya Picu Kemarahan "Netizen"

Kompas.com - 11/10/2015, 11:03 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis


PATTAYA, KOMPAS.com — Para netizen dibuat berang oleh foto yang menunjukkan ibunda seorang remaja putri di Thailand berlutut meminta maaf kepadanya karena tidak mampu membelikan sebuah telepon genggam mahal.

Peristiwa itu semakin memilukan karena si ibu merupakan seorang perempuan cacat yang tidak memiliki kaki yang normal. Kejadian mengiris hati itu tersebar viral setelah seorang pegawai Mall Harbor di Pattaya, Thailand, mengunggah foto itu ke akun Facebook-nya.

Sejumlah media di Singapura pun melaporkan adegan itu.

Berdasarkan terjemahan dari keterangan di halaman Facebook pegawai itu, ia mengatakan pada Sabtu (10/10/2015) bahwa si anak mendesak ibunya untuk membelikannya telepon genggam. Namun, si ibu menyatakan tidak mampu membelikannya karena tidak memiliki jumlah uang yang cukup.

Si ibu pun kemudian berlutut meminta maaf.

Netizen mengecam si anak yang dinilai tidak memiliki sopan santun dan rasa hormat terhadap orangtuanya karena membiarkan ibunya berlutut selama bermenit-menit sambil disaksikan puluhan mata pengunjung mal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com