Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Florida Usir Hiu yang Menggigitnya dengan Pukulan

Kompas.com - 05/10/2015, 11:20 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

FLORIDA, KOMPAS.com — Seekor hiu sirip hitam menggigit remaja 14 tahun saat sedang berselancar di pantai Volusia County, Florida, AS, Minggu (4/10/2015) waktu setempat. 
 
"Ia mengalami luka robek yang cukup serius di lengan kirinya," ujar juru juru bicara keselamatan pantai Volusia County, Kapten Aaron Jenkins, kepada CNN.
 
Berdasarkan keterangan saksi mata, lanjut Aaron, korban ketika itu sedang berselancar dengan empat temannya di pantai New Smyrna. Korban kemudian secara tidak terduga bertemu hiu sirip hitam sepanjang 1-2 meter, salah satu spesies umum di kawasan tersebut.
 
"Hiu menggigitnya satu kali di tangan kiri. Hiu itu pergi setelah dipukul secara refleks oleh korban," kata Aaron.
 
Dengan kondisi tangan bersimbah darah, korban berupaya mendayung papan selancarnya menuju tepian pantai. Korban kemudian memberi tahu petugas keamanan pantai untuk meminta pertolongan.
 
Korban lalu dilarikan ke pusat kesehatan Halifax Health di pantai Daytona. "Kami juga belum mendapat laporan lanjutan terkait kondisi terkini korban. Yang pasti, dia mengalami luka serius, kemungkinan cedera ligamen," kata Aaron.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com