Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunawisma Tewas Setelah Selamatkan Sandera

Kompas.com - 08/09/2015, 12:50 WIB
SAO PAOLO, KOMPAS.com — Seorang pria tunawisma menjadi pahlawan setelah menyelamatkan seorang perempuan yang disandera seorang pria berpistol di luar sebuah gereja di Sao Paulo, Brasil. Namun, pria tunawisma bernama Erasmo Francisco Rodrigues de Lima itu harus membayar aksi heroiknya dengan nyawanya sendiri.

Stasiun televisi Brasil, Globo, melaporkan, pria bersenjata, Luiz Antonio da Silva (49,) mengunjungi Katedral Sao Paolo bersama seorang perempuan, yang tidak dilaporkan namanya, pada Jumat (4/9/2015), ketika sebuah pertengkaran kemudian terjadi.

"Mereka masuk dan menghabiskan beberapa waktu (di dalam gereja). Mereka tampaknya bertengkar.... Dia (si perempuan) ingin meninggalkan lokasi itu. Si pria meraih lengannya. Mereka kemudian meninggalkan gereja, dan pria itu menyerangnya," kata seorang penjaga keamanan katedral, Joao Nascimento.

Ketika Silva sambil mengacungkan pistol mencengkeram perempuan yang ketakutan itu, Erasmo Francisco Rodrigues de Lima yang berusia 61 tahun campur tangan. Dia menerjang pria Silva sampai terjengkang sehingga memungkinkan perempuan itu melarikan diri.

Namun, malang bagi Lima karena Silva kemudian menembaknya tepat di dada. Dia masih bisa berdiri, tetapi ditembak lagi. Polisi kemudian melepaskan serentetan tembakan untuk melumpuhkan Silva.

Lima dikabarkan meninggal di tempat kejadian, sementara Silva tewas ditembak polisi.

Perempuan yang berhasil diselamatkan mendapat perawatan medis di tempat kejadian, tetapi tidak terluka serius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com