Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria China Ajak Buaya Peliharaannya Berjalan-jalan di Kota

Kompas.com - 04/09/2015, 22:15 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Jika seseorang membawa anjing peliharaannya berjalan-jalan menikmati suasana kota, hal itu mungkin sudah menjadi hal biasa. Namun, bagaimana jika Anda melihat seseorang berjalan-jalan bersama seekor buaya?

Itulah yang dilakukan seorang pria asal provinsi Liaoning, China, yang belakangan menjadi buah bibir setelah tertangkap kamera membawa buaya peliharaannya berjalan-jalan di kota.

Pria pemelihara buaya itu terlihat berjalan-jalan di salah satu sudut kota Benxi pada akhir Agustus lalu sambil membiarkan buaya peliharaannya merayap di sampingnya.

Meski membiarkan buaya peliharaannya bergerak bebas, pria itu mengikat moncong si buaya. Tampaknya, dia tak ingin si buaya memberinya masalah dengan menggigit seseorang.

Foto-foto pria itu segera tersebar di media sosial Weibo. Foto-foto tersebut menunjukkan kerumunan orang mengelilingi buaya sepanjang lebih kurang satu meter itu.

Salah satu foto menunjukkan sang pria membalikkan tubuh reptil itu kemudian menggelitiki perutnya, seperti biasa dilakukan para pemilik anjing. Bahkan, pria itu juga terlihat memberikan buaya tersebut kepada seorang bocah untuk ditimang-timang.

Menurut sejumlah laporan, pria itu sudah memelihara si buaya selama dua tahun, dan sesekali memang membawa peliharaannya itu berjalan-jalan di pusat kota. Namun, menurut undang-undang China, memelihara buaya adalah perbuatan melawan hukum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com