Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Malaysia Tak Terima Langkah Mahathir Temui Demonstran "Bersih 4"

Kompas.com - 30/08/2015, 19:27 WIB
KOMPAS.com - Pemerintah Malaysia menyesalkan langkah Mahathir Mohamad yang menghadiri aksi demonstrasi "Bersih 4" di Kuala Lumpur. Pemerintah negara itu menyebut Mahathir telah melewati "garis batas".

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Presiden UMNO Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein yang juga menjadi Menteri Pertahanan Malaysia.

Menurut Hishamuddin, kehadiran mantan Presiden UMNO itu ke para demonstran tidak konsisten dengan yang pernah diucapkannya pada 1998, di mana Mahathir mengatakan bahwa demonstran tidak perlu didukung.

"Saya pikir dia (Mahathir Mohamad) telah melanggar prinsip perjuangan yang telah dia ucapkan sebelumya. Apa yang dia lakukan berkebalikan dengan yang telah dia umumkan saat menjadi Perdana Menteri," ujar Hishamuddin usai pertemuan dengan para kader UMNO.

Dia menyebutkan sejauh ini Mahathir Mohamad belum dilarang untuk menyuarakan opininya pasca-pensiun dari jabatan Perdana Menteri. Akan tetapi, kehadirannya di antara para demonstran, dinilainya tidak bisa diterima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com