Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Burung, Pesawat Singapore Airlines Kembali ke Landasan

Kompas.com - 19/08/2015, 10:53 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com — Sebuah pesawat Singapore Airlines (SIA) bernomor penerbangan SQ391 terpaksa kembali ke Istanbul, Turki, pada Senin (17/8/2015), sesudah menabrak kawanan burung, tak lama setelah lepas landas.

Maskapai penerbangan itu kepada Channel News Asia, Selasa kemarin, mengatakan bahwa semua penumpang yang berjumlah 255 orang dan 14 awak turun dari pesawat itu secara normal.

Pesawat Boeing 777-200 yang terbang dari Istanbul dengan tujuan Singapura itu awalnya dijadwalkan berangkat dari ibu kota Turki tersebut pada hari Senin pukul 13.30, dan tiba di Singapura pada Selasa pukul 05.00.

"Pengaturan telah dilakukan bagi para penumpang untuk memesan kembali penerbangan alternatif ke Singapura atau ditampung dulu di hotel," kata SIA.

Maskapai itu pun langsung mengerahkan sebuah penerbangan bantuan dari Singapura ke Istanbul untuk mengangkut para penumpang yang perjalanannya terganggu akibat kejadian itu.

"Para teknisi kami di lapangan telah dikerahkan untuk menilai tingkat kerusakan," tambah juru bicara SIA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com