Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Berpedang Mengamuk di Beijing, Seorang Wanita Luka Parah

Kompas.com - 13/08/2015, 15:55 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Seorang pria bersenjata pedang mengamuk di kawasan pusat belanja di Beijing, China, Kamis (13/8/2015), dan mengakibatkan seorang wanita luka parah.

Serangan pria berpedang itu terjadi di distrik Sanlitun, Beijing, pada sekitar tengah hari. Pelaku adalah seorang pria berusia 20-an tahun yang mengejar seorang wanita yang sedang menuju toko Uniqlo di Mal Tai Koo.

Setelah berhasil mengejar wanita itu, pelaku kemudian menikamkan pedang sepanjang kira-kira satu meter ke tubuh wanita tersebut.

Wanita itu langsung tergeletak dan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung mengerumuni korban. Sementara pelaku dengan tenang berjalan berputar-putar di tempat itu.

Dari video yang beredar di media sosial China, tampak pria tersebut masih memegang pedangnya dengan tenang berdiri di depan pusat perbelanjaan itu, tak jauh dari korban yang tergeletak berlumuran darah.

Informasi soal identitas korban masih simpang siur, meski beberapa media menyebutkan bahwa pria berpedang itu adalah suami wanita yang menjadi korbannya.

Tak lama setelah insiden tersebut, empat orang polisi tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan pria berpedang itu. Saat ditahan, pria itu justru nyaris tak memberikan perlawanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com