Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria China Beli BMW Pakai 100 Kg Uang Koin

Kompas.com - 20/04/2015, 15:41 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Ada-ada saja ulah orang kaya di China. Kali ini seorang pria kaya membeli sebuah mobil BMW seri 7 dengan menggunakan 100 kilogram uang koin dan uang kertas.

Menurut situs Xiaodongshuoche, sebuah situs khusus pasar otomotif di China, pria ini membawa sejumlah kotak berisi uang koin dan uang kertas pecahan kecil dengan total berat hampir mencapai 100 kilogram.

Sebenarnya sudah banyak orang di China yang membeli barang atau membayar sesuatu dengan menggunakan uang receh seperti ini. Namun, biasanya jumlah transaksi tak lebih dari 10.000 atau 20.000 yuan, atau setara dengan Rp 20 juta-Rp 40 juta.

Namun, harga mobil mewah BMW seri 7 ini mencapai 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 miliar. Jadi bisa dibayangkan betapa repotnya para staf penjualan menghitung uang tersebut. Kabarnya, pemilik dealer penjual mobil itu harus mengerahkan 20 orang staf untuk menghitung seluruh uang tersebut.

Pembeli yang tak disebutkan identitasnya itu mengatakan, dia sudah lama bermimpi ingin memiliki sebuah mobil BMW. Selain itu, dengan membeli mobil ini, dia bisa menyingkirkan uang-uang kecil yang selama ini memenuhi kediamannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com