Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Melahirkan Bayi di Toilet Pabrik, Gadis Ini Langsung Kembali Bekerja

Kompas.com - 17/04/2015, 14:49 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang remaja perempuan di China melahirkan bayinya di dalam toilet pabrik meninggalkan bayi itu dan kembali bekerja seolah tak terjadi apa-apa.

Ding Xiaoying (17) mengatakan terlalu malu untuk mengakui bahwa dirinya telah mengandung dan ditinggalkan kekasihnya yang hanya membekalinya uang sebesar Rp 2 juta.

Ding, yang panik dan khawatir kehilangan pekerjaannya, langsung pulang ke rumah untuk mengganti pakaian setelah melahirkan bayinya di dalam toilet pabrik.

Setelah berganti pakaian bersih, Ding langsung kembali ke pabrik dan meneruskan pekerjaannya seolah tak terjadi sesuatu. Namun, keberadaan bayi malang itu diketahui oleh seorang penjaga keamanan perempuan Shi Feng (30), yang mendengar tangisan bayi dari dalam toilet.

Feng kemudian mencari sumber suara bayi itu dan mengaku sangat terkejut saat menemukan bayi yang masih merah itu di dalam salah satu toilet pabrik. Feng kemudian melaporkan hal tersebut ke kepolisian.

"Saya takut menceritakan hal ini kepada orangtua saya karena mereka akan memarahi saya habis-habisan. Saya juga tak menceritakan hal ini kepada teman kerja karena saya tak memiliki teman. Tak ada yang peduli kepada saya," kata Ding, asal Wenzhou, kepada polisi.

Ding kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Para dokter mengatakan, gadis itu dalam kondisi sehat, tetapi membutuhkan bantuan psikologi.

Saat ini Ding berada di bawah pengawasan dokter dan diberi kesempatan berkumpul dengan bayinya agar mereka bisa membentuk sebuah hubungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com