Barack Obama Ternyata Penggemar Bob Marley - Kompas.com

Barack Obama Ternyata Penggemar Bob Marley

Kompas.com - 10/04/2015, 06:35 WIB
reuters Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat mengunjungi Museum Bob Marley

KOMPAS.com
- Barack Obama berkunjung ke museum pemusik reggae Bob Marley di Jamaica dalam lawatan pertama Presiden Amerika Serikat ke negara itu sejak tahun 1982.

Museum di kota Kingston tersebut merupakan rumah terakhir yang didiami penggugah lagu-lagu reggae yang terkenal di seluruh dunia, antara lain One Love.

Presiden Obama mengatakan dia merupakan penggemar Bob Marley dan saat berkeliling museum mengatakan kepada pemandu, "Saya masih memiliki semua albumnya."

Obama berada di Jamaica untuk bertemu dengan 15 anggota Komunitas Karibia, antara lain untuk membahas masalah energi dan keamanan.

Begitu mendarat di Kingston, Obama langsung berkunjung ke rumah bergaya Victoria di pusat kota yang menjadi rumah Marley sejak tahun 1975 hingga meningal dunia pada 1981.

Obama menghabiskan waktu sekitar 20 menit berkeliling museum, yang memamerkan peninggalan legenda reggae tersebut, termasuk album emasnya dan penghargaan Grammy Lifetime Achievement.

Kedatangannya dengan menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One menjadi kunjungan presiden AS pertama ke Jamaica sejak lawatan Ronald Reagan 33 tahun lalu. Dia disambut oleh Perdana Menteri Jamaika, Portia Simpson-Miller, dan Dubes AS di Jamaica, Luis Moreno.

EditorFidel Ali Permana
Komentar