Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaut Diselamatkan Setelah 66 Hari Terapung di Laut

Kompas.com - 03/04/2015, 23:24 WIB

KOMPAS.com - Seorang pelaut Amerika, Louis Jordan, 37 tahun, ditemukan oleh sebuah kapal tanker Jerman 200 mil atau 321 km di lepas pantai North Carolina, Amerika Serikat pada hari Kamis (04/04).

Kapal layarnya sepanjang 35 kaki atau sekitar 10,6 meter terbalik dan Jordan bertahan dengan duduk di lambungnya sebelum ia digerek naik ke kapal penyelamatnya.

Keluarganya melaporkan ia hilang pada akhir bulan Januari. Ayahnya bicara padanya sesudah penyelamatan, "Saya pikir kami kehilangan kamu selamanya."

Dalam rekaman suara dari telepon, Jordan meminta maaf ia tidak bisa berlayar pulang.

Petugas penyelamat pantai Amerika, Ryan Doss di Miami mengatakan kepada stasiun TV WITN bahwa Jordan bisa selamat menghadapi Samudra Atlantik dengan memakan ikan mentah dan minum air hujan.

Jordan kemudian diangkut dengan menggunakan helikopter dari kapal Jerman, Houston Express, ke sebuah rumah sakit di Norfolk, Virginia.

Ia terlihat terakhir kalinya pada tanggal 23 Januari saat memulai pelayaran dari Conway di Carolina Selatan untuk perjalanan memancing dengan kapal layarnya, Angel.

Tak diketahui apa yang menjadi penyebab perahunya sampai terbalik, tetapi media di Amerika melaporkan bahwa tiang layarnya patah menjadi dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com