Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Imam Dibebastugaskan karena Kirim Foto Selfi Bugil

Kompas.com - 01/04/2015, 08:31 WIB
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Seorang imam Katolik di Brasil yang dikenal terkait sejumlah khotbahnya yang mencela ciuman dan seks di luar nikah telah dibebastugaskan karena mengirim sebuah foto selfie telanjang kepada perempuan.

"Pater Alfredo Rosa Borges telah dibebaskan dari tugas-tugasnya," dan menghadapi eks-komunikasi, kata seorang juru bicara keuskupan di Campos de Goytacazes, sebuah kota di utara Negara Bagian Rio kepada AFP, Selasa (31/3/2015).

Borges terlihat sedang berpose telanjang di depan cermin sambil memegang ponsel dalam sejumlah foto yang di-posting minggu lalu melalui layanan whatsapp smarphone. Foto tersebut sejak saat itu muncul di media online.

Harian Rio, O Dia, melaporkan Borges mengaku telah mengirimkan pesan-pesan bernada cabul kepada seorang perempuan yang kemudian mem-posting hal itu tetapi ia membantah punya hubungan intim dengan perempuan tersebut.

Uskup Campos, Roberto Francisco, mengatakan kepada O Dia, "Sebuah penyelidikan telah dimulai tetapi foto itu jelas sebuah pelanggaran terhadap prinsip moral gereja,"

Sejumlah umat di Gereja Santo Antonio, tempat Borges bertugas, melaporkan ia pertama kali berkeras foto-foto itu palsu tetapi kemudian mengakui bahwa itu adalah dirinya. Ia mengatakan, "Kita semua orang berdosa."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com