Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Perancis Klaim Semua Penumpang Germanwings yang Jatuh Tewas

Kompas.com - 24/03/2015, 22:17 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Kepolisian Perancis, Selasa (24/3/2015), menyatakan, nyaris tak mungkin menemukan korban selamat dalam kecelakaan yang menimpa Airbus A320 milik maskapai penerbangan Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen, Perancis.

"Tak perlu digelar operasi penyelamatan karena semua penumpang dan awak tewas," kata seorang petugas polisi di kota Le Vernet, yang tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Pernyataan polisi kota Le Vernet itu diperkuat dengan keterangan Perdana Menteri Perancis Manuel Valls. Dia mengatakan, sebuah helikopter yang tiba di lokasi kecelakaan memastikan tak ada korban selamat dalam tragedi itu.

PM Valls juga menegaskan, sejauh ini belum dapat dipastikan penyebab kecelakaan yang menimpa pesawat yang menerbangi rute Barcelona menuju Duesseldorf itu.

Sebanyak tujuh orang polisi dan helikopter pasukan keamanan sipil sudah dikirim ke lokasi kecelakaan. Sebuah pusat pengendalian penerbangan darurat sudah didirikan untuk mengatur lalu lintas udara dari dan ke lokasi kecelakaan.

Airbus A320 milik maskapai penerbangan Germanwings itu mengangkut 144 orang penumpang dan enam orang awak. Pesawat ini sudah berusia 24 tahun dan telah bertugas sejak 1991 untuk Lufthansa dan kemudian Germanwings.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com