Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Germanwings: 150 Orang Berada di Dalam Airbus yang Jatuh

Kompas.com - 24/03/2015, 20:17 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Direktur maskapai penerbangan murah, Germanwings, mengatakan, terdapat 144 penumpang dan enam awak dalam pesawat Airbus A320 yang jatuh di Pegunungan Alpen, Perancis, Selasa (24/3/2015).

Pernyataan ini sekaligus meralat informasi yang diberikan otoritas penerbangan sipil Perancis yang menyebut Airbus A320 itu mengangkut 142 orang penumpang dan enam orang awak.

"Berdasarkan informasi yang kami peroleh, sejauh ini belum dapat kami pastikan apakah ada penumpang yang selamat atau jumlah penumpang yang selamat," kata CEO Germanwings, Oliver Wagner, dalam pernyataan singkat yang ditayangkan sebuah stasiun televisi Jerman.

Sementara itu, CEO Lufthansa, perusahaan induk Germanwings, Carsten Spohr, mengatakan, jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan 4U9525 itu merupakan "hari kelam" bagi maskapai itu.

"Kami belum mengetahui apa yang menimpa penerbangan 4U9525. Saya menyampaikan rasa simpati terdalam untuk keluarga dan kerabat para penumpang serta awak kabin," kata Spohr lewat akun Twitter Lufthansa.

"Jika kekhawatiran kami terkonfirmasi, ini adalah sebuah hari kelam bagi Lufthansa. Kami berharap bisa menemukan korban selamat," kata Spohr.

Sebelumnya, seorang juru bicara otoritas penerbangan sipil Perancis (DGAC) mengatakan, pesawat Airbus itu jatuh di dekat kota Barcelonnette yang berjarak sekitar 100 kilometer sebelah utara kota Nice, Perancis.

Para penyidik kecelakaan transportasi dari Perancis dan Jerman bergegas menuju ke lokasi jatuhnya pesawat di Meolans-Revel, sebuah wilayah terpencil dan berpenduduk sedikit di kaki Pegunungan Alpen, Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com