Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh di Perancis, 148 Penumpang Germanwings Dikhawatirkan Tewas

Kompas.com - 24/03/2015, 18:29 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Presiden Perancis Francois Hollande, Selasa (24/3/2015), mengatakan, kemungkinan besar, semua penumpang dan awak Airbus A320 milik maskapai Germanwings tewas setelah pesawat tersebut jatuh di wilayah selatan Perancis.

"Kemungkinan besar, tak ada penumpang pesawat yang selamat," ujar Hollande kepada wartawan, menanggapi tragedi itu.

Pesawat itu tengah terbang dari kota Barcelona, Spanyol, menuju kota Duesseldorf, Jerman, sebelum jatuh di kawasan Barcelonnette di kawasan pegunungan Alpen, Perancis.

Sejumlah sumber mengatakan, pesawat itu mengeluarkan panggilan darurat pada pukul 10.47 waktu setempat atau sekitar 17.47 WIB.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Perancis Bernard Cazeneuve mengatakan, puing-puing pesawat milik maskapai Germanwings itu sudah ditemukan, dan dirinya kini menuju ke lokasi kecelakaan.

Maskapai Germanwings merupakan maskapai penerbangan murah yang dikelola Lufthansa dan berbasis di kota Koln, Jerman. Saat ini, Germanwings memiliki 81 pesawat terbang, yaitu 42 Airbus A319-100, 17 Airbus A320-200, dan Bombardier CRJ900 sebanyak 21 unit.

Pesawat yang jatuh ini dikabarkan telah berusia 24 tahun dan sudah bertugas dalam kelompok usaha Lufthansa sejak 1991.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com