Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Selamatkan Nyawa Pasiennya, Dokter Ini Menangis

Kompas.com - 20/03/2015, 22:11 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sebuah foto yang memperlihatkan seorang dokter yang menangis sambil terduduk karena tak bisa menyelamatkan nyawa seorang pasiennya yang masih remaja menjadi populer di dunia maya.

Foto itu diunggah ke situs Reddit oleh seorang staf medis yang bekerja dengan dokter yang tak disebutkan namanya itu di sebuah rumah sakit di California, AS.

Foto itu menunjukkan suasana emosional tak lama setelah seorang pasien meninggal dunia, sebuah situasi yang banyak dihadapi para dokter dalam tugas mereka sehari-hari.

"Pria yang ada di dalam foto itu tak bisa menyelamatkan nyawa salah satu pasiennya," kata pengguna Reddit dengan identitas NickMoore911.

Pengguna Reddit yang juga adalah staf medis itu mengatakan, menyaksikan seseorang kehilangan nyawa sebenarnya merupakan hal yang jamak dialami mereka yang bergelut di dunia kedokteran dan paramedis.

"Meski ini adalah hal yang biasa terjadi dalam tugas kami sehari-hari, biasanya pasien yang tak bisa kami selamatkan sudah sangat tua, sangat sakit, atau gabungan keduanya," kata dia.

"Pasien yang meninggal dunia itu baru berusia 19 tahun, dan bagi dia (dokter itu), ini adalah salah satu kejadian yang cukup memukul dirinya," lanjut NickMoore.

"Dalam beberapa menit, dokter itu sudah kembali masuk ke dalam ruangan dan sudah kembali bekerja," lanjut dia.

Foto dokter menangis itu mengundang banyak komentar dari pengguna media sosial dan membuat mereka berbagi pengalaman positif terkait hubungan mereka dengan orang-orang yang bertugas untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com