Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Tak Dirayakan, Seorang Gadis di China Ingin Bunuh Diri

Kompas.com - 18/03/2015, 21:59 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Hari ulang tahun banyak dinanti karena di saat itulah seseorang bisa merasa menjadi pusat perhatian. Perayaan ulang tahun inilah yang dinantikan seorang perempuan di kota Dongguan, provinsi Guangdong, China.

Sayangnya, setelah menanti untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-20 pada Selasa (17/3/2015), ternyata tak seorangpun merayakan atau sekadar mengucapkan selamat kepada perempuan ini.

Akibatnya perempuan itu nekat memanjat pagar apartemennya yang terletak di lantai 19. Dia kemudian duduk di langkan, sebuah tonjolan sempit pada tembok gedung, dan mengancam akan melompat.

"Saya melihat sekelompok orang melihat ke atas gedung ini. Ternyata ada seorang gadis yang mencoba bunuh diri," kata seorang penghuni gedung apartemen itu kepada wartawan.

Penghuni apartemen kemudian menghubungi polisi yang segera datang dan berusaha membujuk gadis bernama Jin yang sedang galau itu.

Sejumlah petugas polisi harus naik ke lantai 19 dan bahkan duduk di langkan yang sama dengan Jin untuk membujuknya tidak nekat menghabisi nyawanya sendiri. Polisi bahkan menawari Jin makanan dan minuman untuk menenangkan gadis itu.

Setelah hampir empat jam mengajak bicara, membujuk dan menenangkan, polisi akhirnya bisa meyakinkan Jin agar tidak melanjutkan niatnya untuk bunuh diri. Polisi kemudian membantu Jin memanjat pagar apartemennya dengan selamat.

Setelah diselamatkan, Jin mengatakan kepada para polisi dia merasa sedih karena keluarganya pergi dan tak menemani saat merayakan ulang tahunnya yang ke-20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com