Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Helikopter Berisi Kru "Reality Show" Perancis Jatuh, 10 Tewas

Kompas.com - 10/03/2015, 11:16 WIB
BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Dua helikopter yang membawa kru sebuah acara "reality show" Eropa ternama, jatuh di kawasan terpencil di barat laut Argentina, Senin (9/3/2015), menewaskan delapan warga Perancis dan dua warga Argentina.

Kedua helikopter itu jatuh saat terbang di dekat Villa Castelli, provinsi La Rioja, sekitar 727 kilometer sebelah barat laut ibu kota Buenos Aires. Demikian penjelasan menteri keamanan La Rioja Cesar Angulo kepada stasiun televisi TN.

"Sebuah ledakan keras terdengar dan diduga kuat kedua helikopter itu bertabrakan. Para pakar penerbangan yang akan memastikan penyebab kecelakan ini," kata Angulo.

Sementara itu Komisaris Kepolisian La Rioja Fabian Gordillo kepada kantor berita Telam mengatakan korban tewas adalah dua pilot Argentina yaitu Juan Carlos Castillo dan Roberto Abate. Sedangkan identitas kedelapan warga Perancis belum diumumkan.

Wali kota Villa Castelli, Andres Navarette mengatakan, kedelapan warga Perancis itu adalah bagian kru yang merekam acara "Dropped", sebuah "reality show" yang bertema kemampuan bertahan hidup manusia di kawasan terpencil.

"Penyebab kecelakaan itu belum diketahui. Kedua helikopter jatuh dan tragedi terjadi," ujar Navarette kepada stasiun radio Cadena 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com