Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengadilan Eks Bos IMF Dengarkan Kesaksian "Pesta Seks" Bergengsi saat Makan Siang

Kompas.com - 04/02/2015, 05:05 WIB

LILLE, KOMPAS.com - Mantan Pekerja Seks Komersial dengan nama julukan Jade memberikan kesaksian pada pengadilan Dominique Strauss-Kahn, dalam sidang yang berlangsung Selasa (3/2/2015). Jade menceritakan adanya pesta-pesta seks saat makan siang yang 'bergengsi'.

Strauss-Kahn muncul di pengadilan kota Lille pada hari kedua atas dugaan menjadi mucikari. Dia adalah satu dari 14 orang yang diajukan ke pengadilan terkait dugaan jaringan pelacuran yang berpusat di Hotel Carlton di utara kota Lille, Perancis.

Mantan ketua Dana Moneter Internasional (IMF) ini mengaku ikut serta dalam pesta seks. Namun, dia segera menyangkal mengetahui para wanita yang terlibat adalah PSK.

Kasus ini dinamakan 'Carlton Affair' atau skandal Charlton, sesuai dengan nama hotel tempat kejadian.

Jade menangis beberapa kali saat menceritakan kepada pengadilan bagaimana dia terpaksa menjadi PSK untuk membiayai kehidupan dua anaknya setelah bercerai.

Dia bercerita tentang Rene Kojfer, mantan manajer humas Carlton, dan Dominique Alderweireld, yang merupakan pemilik rumah bordil. Alderweireld juga dikenal dengan nama Dodo si Mucikari, yang diduga mengatur kehadiran Jade pada pesta seks makan siang di sejumlah apartemen di Lille.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com